Tuesday, April 1, 2014

ekonomi indonesia 2014

Ekonomi indonesia di dalam tahun pemilu ini sering dikaitkan sebagai menurunya pertambahan rating pertumbuhan ekonomi di indonesia. pertumbuhan ekonomi pada tahun 2013 yaitu setelah dihitung menurut data BPS sebanyak 5,78 persen (%) . dan pada tahun ini diperkirakan pertumbuhan itu akan semakin melamban di bawah tahun sebelumnya tersebut.

Namun para praktisi dan masyarakat indonesia diharapkan untuk selalu optimis sebab di tahun duaribu lima belas juga indonesia dan negera asean lainya akan membuka perdagangan bebas yang disebut dengan AFTA. yang dimana seluruh negara anggota asean bisa atau bebas TRade dan lainya di kawasan lainya yang akan di adakan pada tahun 2015 medatang. dalam hal ini juga presiden sudah berpesan kepada seluruh kalangan untuk dapat dewasa menghadapinya dan selalu optimis dan tekun kerja keras untuk  tersebut.
Dalam diagram diatas kita lihat dari tahun ketahun pertubuhan ekonomi indonesia pada tahun 2009 yang dimana tahun tersebut adalah tahun pemilu/pemilihan umum . hal yang inilah juga yang dikhawatirkan oleh banyak pihak pada tahun 2014 ini.

BISAKAH ekonomi indonesia lebih baik bertolak belakang seperti apa yang di prediksi??
tentu saja bisa, kemungkinan itu peluangnya besar berdasarkan kerja sama kita semua. oleh karenanya marilah kita bekerja keras dan profesionalitas dalam menjalankan perkejaan yang kita lakukan dalam mendukung perkembangan tersebut.

Menyoal AFTA 2015
afta adalah tantang besar negara semua asean. disinilah kita bisa dipermalukan oleh negara lain. bisa bisa kita akan menjadi penonton jika kita tidak melakukan atau terus menggali ilmu dalam perdagangan global tersebut. marik kita berkeja sama untuk hal tersebut .. kita pasti bisa.
artikel sebelumnya : cara mengolah kulit manggis menjadi obat herbal tradisional
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : ekonomi indonesia 2014

0 comments:

Post a Comment