Thursday, May 29, 2014

apakah nilai kepedulian terhadap lingkungan dapat mendorong kuatnya persatuan dan kesatuan jelaskan

ya tentu saja , sebab jika seseorang tau kelompok peduli akan lingkunanya maka kondisi yang nyaman pun akan tercipta berat adanya lingkungan yang indah, green, menyegarkan otak dan yang terpenting membuat suasana menjadi indah untuk bersosial satu dengan yang lainya. dengan ada suasana tersebut maka pikiran akan di bawa kedalam hal-hal yang lebih baik, yang lebih nyata sehingga ketentraman pun akan terjadi memperkuat persatuan kekeluargaan hingga persaudaraan satu dengan yang lainya.

maka tak kepedulian terhadap lingkungan di sekitar kita itu akan sangat perlu di bina dan di lestarikan, selain manfaat di atas, banyak juga manfaat-manfaat lainya seperti menjaga bumi dari pemanasan global dan masih banyak lagi. anda pernah tidak melihat sewaktu ronaldo datang ke indonesia untuk menanam pohon. jika anda ingat maka anda pasti tahu betapa pentingnya dan bergunanya kelestarian dan juga kepedulian terhadap lingkungan dan yang pasti jangan sesekalipun untuk merusaknya.

Pembangunan kesehatan diarahkan untuk makin meningkatkan kualitas dan pemerataan jangkauan pelayanan kesehatan masyara-kat, guna meningkatkan derajat kesehatan, termasuk perbaikan gizi masyarakat. Pelayanan kesehatan dikembangkan dengan terus mendorong peran serta aktif masyarakat termasuk dunia usaha. Kesadaran masyarakat untuk hidup sehat dan bersih berorientasi kepada kepedulian lingkungan terus dibina sehingga tumbuh dan berkembang menjadi sikap dan budaya bangsa.

Pembangunan kependudukan diarahkan untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan kemampuan manusia serta masyarakat Indonesia sebagai pelaku utama dan sasaran pembangunan. Untuk itu, perlu terus dikembangkan iklim kemasyarakatan yang men- ¬dukung terwujudnya peningkatan kualitas sumber daya manusia

melalui upaya pembangunan di berbagai bidang dan sektor. Pembangunan kependudukan dilaksanakan dengan mempertim-bangkan keterkaitannya dengan upaya pelestarian sumber daya alam dan lingkungan hidup, penciptaan keserasian antargenerasi, serta peningkatan kesejahteraan rakyat. Penduduk usia lanjut yang memiliki pengalaman luas dan kearifan perlu diberi perhatian untuk tetap berperan dalam pembangunan.

Pembinaan dan pengembangan anak, remaja, dan pemuda diupayakan melalui pembangunan di berbagai bidang dan sektor serta didukung oleh iklim yang menunjang terwujudnya masyarakat belajar. Pembinaan dan pengembangan anak dan remaja Indonesia harus dimulai sedini mungkin dan perlu terus ditekankan pada kedudukan dan fungsi mereka sebagai tunas bangsa dan penerus cita-cita perjuangan bangsa. Pembinaan dan pengembangan pemuda diarahkan pada upaya persiapan generasi muda menjadi kader bangsa yang tangguh dan ulet dalam menghadapi tantangan pembangunan, serta bertanggung jawab terhadap masa depan kehidupan bangsa dan negara.

Kejadian dan contoh ketidak pedulian lingkungan dan penerapan hukum yang tegas
Adanya hukum yang tegas dapat menciptakan suasana patuh terhadap pemeliharaan lingkungan di sekitar kita.  sebagai contoh saja yang baru dan sering kali berulang terjadi adalah pembakaran hutan di lingkungan  masyarakat pekanbaru yang akibatnya hutan indonesia semakin tahun semakin berkurang , dan yang paling parahnya lagi asap akibat pemakaran lahan liat tersebut mencemari lingkungan yang menyebabkan  adanya gangguan penyakit di alami beberapa pihak masyarakat di sekitarnya.

Namun sangat di sayagkan masih lemahnya hukum di indonesia, dan diikuti oleh kurangnya ilmu pengetahuan dan kesadaran masyarakat, dan ketidak tegasan / niat yang kurang dari pemerintah menyebabkan itu terus terjadi dari tahun ketahun sehingga sampai-sampai mennimbulkan masalah anatar negara seperti singapuran dan malaysia.

baca juga : apakah nama kitab suci agama hindu
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : apakah nilai kepedulian terhadap lingkungan dapat mendorong kuatnya persatuan dan kesatuan jelaskan

0 comments:

Post a Comment