Monday, August 11, 2014

cara mendaftar bpjs untuk masyarakat umum

Sebelum saya menceritkan pengalaman saya mendaftar BPJS teman saya terlebih dahulu bercerita apakah itu bpjs yang merupakan badan penjamin kesehatan seluruh republik indonesia yang caranya kita membayar iuran bulanan ke nomor rekening yang sudah di tentukan kepada kita setiap bulanya dengan mempunyai 3 golongan kelas yang akan saya ceritakan nantinya di bawah ini. perbedaan kelas nya itu sebenranya terletak fasilitas di kamar mana kita akan di rawat, sedangkan untuk pelayanan untuk perawatan pasien itu tidak di diskriminasi seharusnya namun jika kamu merasa terpinggirkan karena tidak di layani kunjung berlama-lama anda bisa melaporkanya supaya di tindak lanjuti petugasnya tersebut.
Namun jika kamu ingin mengetahui informasi mengenai apa saja tentang BPJS anda bisa menelppon di nomor seperti yang sudah tertera diatas (500 400 - HOTLINE) yang konon katanya bebas pulsa namun saya sendiri belum pernah menelponya karena saya lebih suka ngobrol langsung kepada petugasnya yang disana lebih puas dan menantang bagiku.

cara mendaftar : (untuk masyarakat umum )
yang dimana disebut dengan Untuk pendaftaran anda pertama-tama persiapkan dahulu berkas yang harus di penuhi , lalu datang kekantor bpjs terdekat di kota anda :
1. persiapkan data anda ke dalam satu map lalau ambil tiket anrtian kamu, setelah itu kamu bereikan berkasmu yang terkumpul map tadi setelah kamu sudah di panggil
2. lakukan petunjuk2nya dan lakukan pembayaran sesuai dengan tinggkat yang kamu sudah pilih

atau kamu bisa juga mendaftar secara online, lakukan/daftar dan lihat sesuai dengan petunjuk yang ada di situs ini : http://bpjs-kesehatan.go.id/statis-17-pendaftaranpeserta.html

atau lihat video cara pendaftaran online bpjs di bawah ini :

cara pembayaran bpjs sistem elektronik :

syarat-syarat dan cara pendaftaran dalam video youtube putar:

Yang belum paham banget tentang bpjs lihat di bawah ini:

baca juga artikel yang lainya tentang healthing : pembangunan kesehatan di indonesia
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : cara mendaftar bpjs untuk masyarakat umum

0 comments:

Post a Comment