Monday, August 4, 2014

pengertian media online dan contohnya

Media online pengertianya adalah alat yang di pakai oleh manusia untuk melakukan aktifitar sehari-hari bahkan ilmuwan memprediksi bahwa media online diciptakan untuk bisa beraktifitas normal seperti biasanya. contohnya adalah facebook, google dan lainya. GOOGLE Inc. bahkan sudah mulai memikirkan yang dianamakan mata uang yang digunakan layaknya di pergunakan oleh penggunyanya di seluruh dunia yang konon katanya sudah bisa melebih satu negara.

Detik(dot)com merupakan salah satu contoh media online nasional yang paling terkenal di indonesia, detik merupakan situs yang menawarkan pengguna harianya menikmati berita harian yang paling update setiap menitnya. bahkan situs ini sudah mampu menyaingi media televisi nasional seperti metro TV, trans dan lainya. sedangkan berbicara mengenai peringkat situs ini di dunia internasional seperti yang dikutip dari alexa yang merupakan situs pemeringkat seluruh domain di Dunia adalah menempati urutan 331 dari semua situs yang ada di dunia, sedangkan di Indonesia masih menempati urutan ke delapan.

Kaskus(dot)co(dot)id adalah contoh media online yang bergerak di bidang berita dari masyarakat yang  menuliskan apa kerjadian yang dialami sekrang ini, media ini dahulunya didirikan oleh orang indonesia yang sedang mengikuti kuliah di luar negeri dan kemudian memembuat sebuah media yang dulunya tujuan utamanya adalah berkomunikasi antara komunitas orang indonesia yang kuliah di luar negeri sana. namun karena terbit  i internet secara luas dan penggunanya tambah hari tambah banyak diterbitkan salah satu media sosial yang bergerak di bidang bisnis dan jual beli.

http://akunt.blogspot.com/ yang merupkan situs ini bergerak di bidang pendidikan dan ilmu pengetahuan sehari-hari. situs narablog ini sudah menempati rangking alexa di bawah satu juta dan mampu menghasilkan pendapatan yang lumayan setiap bulanya kepada adminya. situs ini berusaha menjadi media online yang baik memberikan informasi kepada penggunanya, namun masih banyak kekurangan yang harus di benahi dari situs ini jika ingin tetap eksis di dunia maya bersaing dengan media online luar dan dalam negeri kita sendiri. Namun komentar dan masukan dari penggunanya sangat diperlukan untuk meningkatkan citra pengguna dan juga administarasi manajeman blog ini.

TV Online Streaming situs ini juga mengembangkan media menonton secara online streaming ke pada penggunanya. ini adalah salah satu kelebihan yang di miliki banyak penggemar situs ini sudah behasil membookmark channel TV online di situ sini ke browser mereka sehingga mudah baginya nantinya menonton jika ada acara yang menarik seperti bola liga lokal maupun internasional. caranya adalah menekan tanda garis gambar bergarisdi sebelah kanan atas di bawah dari tombol close itu di lakukan jika menggunakan chrome tapi kalau di browser mozzila firox cukup menekan tanda bintang aja dengan mnudah sudah langsung tersimpan

demikian penjelasan mengenai contoh dan arti dari media online nya, namun ada yang perlu juga kita perhatikan adalah kejahatan juga marak di media sosial penipuan pemerkosaan dan lainya . anda juga harus dewasa di dalam penggunanya. dan di sarankan jika anda mempunyai anak, adek atau saudah yang umurnya masih di bawah +18 tahun atau ABG selayaknya masih harus di dampingi supaya jangan terkena dampak kejahatan tersebut.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : pengertian media online dan contohnya

0 comments:

Post a Comment